Masuk Surga Tanpa Hisab

Masuk Surga Tanpa Hisab.

Bagi setiap muslim pasti ingin masuk Surga, tentunya harus membawa amalan-amalan sebanyak mungkin selama di dunia sehingga ketika ditimbang yang berat adalah amalan-amalan kita yang baik.

Nabi pernah berkata di depan para sahabat-sahabat, Aku nanti diajak oleh Malaikat Jibril, diatas anjungan yang sangat terhormat ruangan vvip, melihat keseluruhan hamparan Padang Mahsyar tiba-tiba ada cahaya yang sangat terang lebih terang dari cahaya matahari, bergerak menuju ke hamparan Padang Mahsyar, Nabi berkata, Wahai Jibril Siapa mereka? Jibril menjawab : Mereka adalah Umatmu yang Masuk Surga Tanpa Hisab jumlahnya mereka adalah 70 ribu orang, langsung seorang sahabat berdiri, Ya Rasulullah doakan saya yang termasuk dari 70 ribu orang yang Masuk Surga Tanpa Hisab itu maka Rasul pun berdoa, Ya Allah masukan dia dalam 1 orang yang 70 ribu orang itu, Abu Bakar langsung berdiri juga, Ya rasul doakan saya juga agar termasuk dari 70 ribu orang itu maka Nabi pun menjawab maaf stok saya untuk mendoakan orang cuma dikasih 1 oleh Allah swt. Abu Bakar saja tidak bisa gimana kira-kira dengan kita. Mau termasuk dari 70 ribu orang yang Masuk Surga Tanpa Hisab, ternyata ada jalannya.

Lalu kata Rasulullah nanti aku akan sujud kepada Allah swt, sujud yang dalam dan lama kemudian Allah swt berkata Ya Muhammad angkat kepalamu mintalah permintaanmu akan dikabulkan, kemudian aku angkat kepalaku dan berdoa Ya Allah umatku sangat banyak tambahkan Ya Allah tambahkan yang masuk surga itu, maka Allah swt mengabulkan, Ya Muhammad Aku kabulkan setiap 1000 orang dari 70 ribu itu aku ijinkan mereka membawa 70 ribu yang lainnya. Lalu Aku tambah sujudku kepada Allah kemudian Allah berkata angkat kepalamu mau apalagi, Ya rabb tambahkan lagi tambahkan kemudian Allah swt berkata boleh ini permintaan terakhir ya untuk masalah tambah menambah, Tangguklah olehmu 3 kali cidukan dan tidak boleh minta tambah lagi.

Hanya saja siapa orang-orang yang mempunyai peluang ini yuk kita jelaskan, di dalam Al-qur’an ciri-ciri orang masuk surga tanpa hisab ada 4 dan ada 3 di dalam hadits, apa itu :

Di dalam Al-qur’an

1. Dia wajib mukmin yang imannya tidak bercampur dengan kesyirikan. Dia betul-betul ahli Tauhid dan belajarlah Tauhid pada da’i-da’i dari kalangan ahlus sunah waljamaah yang lurus.

2. Tidak ada satupun Firman Allah dan Hadits-Hadits Rasulullah yang kita tolak, seluruhnya kita imani dan kita jalankan yang wajib-wajib dan kita tinggalkan yang haram-haram.

3. Mencintai amalan-amalan sunah yang diamalkan Rasulullah dan Istiqomah mengerjakannya seperti Sholat Tahajud dan Sholat Duha.

4. Membenci dosa-dosa besar dan tidak mengerjakannya serta menjauhi yang makruh-makruh.

3 dari hadits

1. Tidak mempercayai yang sial-sial

2. Mereka tidak mau berobat dengan cara kai, kai adalah berobat dengan cara besi di panaskan, kai kalau zaman modern ini itu kemoterapi yang memakai laser.

3. Mereka tidak minta rukyah, rukyah diri sendiri saja

Ingin lebih jelas lagi tentang Masuk Surga Tanpa Hisab simak video ceramah Ust Zulkifli M Ali di Masjid Manarul Islam Bangil di bawah ini :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.